Kamis, 19 September 2013, 17:07 –
MPD Aceh Barat Kunjungi Kemenag Aceh Barat

Meulaboh-KemenagNews, Kamis (19/9/2013) Anggota Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Barat, Kamis pagi (19/9) melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Kab. Aceh Barat. Kunjungan kerja ini langsung disambut oleh Kepala Kankemenag Aceh Barat Drs. H. Muhammad Arif di ruang kerja beliau yang ditemani oleh 3 Kasi yaitu Kasi Pendis Drs. Tarmizi; Kasi PAIS Drs. H. Saidon Hamzah, SH; dan Korwas Drs. Marzuki.

Anggota MPD Aceh Barat yang mengunjungi Kemenag dipimpin oleh Ketua MPD Aceh Barat Bapak Mahrizal, SE yang disertai oleh Wakil Ketua Zulyadi Miska, S. Ag; Ketua Komisi Kamil Syafruddin, LC dan Anton Jamal, MA serta turut serta Sekretaris MPD, Drs. H. T. Burhanuddin, M.Sc. Sementara dari Kakankemenag Aceh Barat, Drs. H. M. Arif dalam pertemuan ini didampingi oleh Ketua MPD Aceh Barat, Mahrizal dalam kesempatan tersebut sambil memperkenalkan seluruh anggotanya yang ikut serta dalam pertemuan ini, juga mengatakan bahwa mereka yang dilantik 3 bulan yang lalu mengunjungi Kemenag Aceh Barat untuk pertama kali. Ini merupakan pertemuan silaturrahmi biasa saja sambil sharing informasi mengenai pendidikan di aceh Barat.

Kakankemenag menyampaikan selamat datang dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan para anggota MPD ini, suatu apresiasi yang sangat besar bagi Kemenag. Karena inilah kali pertama datangnya anggota MPD ke Kemenag Aceh Barat.

Dalam pertemuan yang penuh dengan keakraban ini, Kankemenag menyampaikan persoalan pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama. Persoalan yang dihadapi antara lain kompetensi guru agama Islam, pendidikan di luar madrasah seperti pendidikan diniyah, pendidikan dayah. Juga muncul tentang penambahan jam pelajaran agama di luar jam wajib.

Kankemenag juga menyampaikan tentang agar dukungan Pemerintah Aceh Barat terhadap madrasah bisa terus diperkuat. Sehingga lembaga pendidikan di bawah koordinasi Kemenag Aceh Barat dapat seiring dengan pendidikan umum dalam menghasilkan lulusan yang bermutu.

Diakhir pertemuan Ketua MPD mengucapkan terimakasih dan semua hasil diskusi ini bisa menjadi rekomendasi dalam laporan triwulan MPD Aceh Barat. Ketua MPD juga mengharapkan dukungan kerjasama dari Kankemenag Aceh Barat. [Zulyadi Miska/y]

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.120576 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1421544
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.