Senin, 22 Juli 2013, 14:22 –
FKUB Aceh Rencanakan Gelar Rakor KUB

Banda Aceh-KemenagNews (22/7/2013) Rapat Tim Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Aceh, yang berlangsung hari ini Senin (22/7)menghasilkan sejumlah hal penting dalam rangka memantapkan Kerukunan Umat Beragama dan peningkatan kinerja FKUB di Aceh.

Diantara hasil rapat yang difasilitasi Badan Kesabangpol dan Linmas Aceh ini, dijadwalkan dalam waktu dekat akan diadakan Rapat Koordinasi FKUB se Aceh. Sebelumnya, Tim FKUB bersama Kementerian Agama Aceh dan Kesbangpolinmas Aceh ini juga direncanakan akan melaporkan situasi dan kondisi KUB di Aceh kepada Gubernur atau Wakil Gubernur Aceh selaku Dewan Penasehat FKUB Provinsi. Rakor dalam rangka memperkuat forum dan sinergisitas KUB, direncanakan akan dihadiri FKUB Provinsi, FKUB Kab/Kota, Kakankemenag dan KabanKesbangpo dan Linmas Kab/Kota se Aceh.

Rapat yang dihadiri langsung Kepala Badan Kesabanglinmas Aceh, H. Nasir Zalba, SE dan sejumlah pejabat teknis, Ketua FKUB Aceh Dr. H. Syamsul Rijal, M.Ag, sejumlah pengurus FKUB, dan dari Kementerian Agama Aceh yang dihadiri Kasubbag Hukum dan KUB, H. Juniazi, M.Pd, juga menguraikan seputar perlunya dilakukan penguatan internal lembaga FKUB ini, termasuk ide untuk meremajakan pengurus FKUB yang tidak aktif karena pindah tugas dan lain-lain.

Dalam rapat ini juga mencuat bahwa pemerintah daerah belum memberikan perhatian yang serius kepada lembaga FKUB ini. Rapat juga membahas seputar penyelesaian masalah penertiban rumah ibadat di Aceh Singkil yang terjadi beberapa waktu lalu. Forum rapat juga mendorong Kesabangpolinmas Aceh untuk segera menyerahkan draf Qanun KUB yang telah selesai disusun oleh Tim yang dibentuk kepada DPRA. Juga diusulkan untuk dibentuk tim mapping persoalan KUB di Aceh, mengingat di Aceh akhir-akhir ini sering terjadi riak-riak KUB, terutama menyangkut soal aliran sesat. (aji)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.137398 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1421584
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.