Selasa, 18 Juni 2013 – Pendis & Madrasah
Seleksi Kompetisi Sains Madrasah (KSM) untuk Menuju Malang

Banda Aceh-KemenagNews (18/6/2013) Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh melaksakan seleksi KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Tahun 2013, diikuti 116 peserta dari Madrasah Aliyah Kabupaten/kota se-provinsi Aceh. Acara di buka oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil kemenag provinsi Aceh, Drs. Efendi, M.Si, pekan lalu

Ketua pelaksana KSM, Muntasyir, S.Ag, MA yang juga Kasi Kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, mengatakan “Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2013, ditingkat provinsi dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dan di yang mendapatkan nilai tertinggi akan diikutkan pada Tingkat Nasional nantinya”

“Adapun master atau naskah soal untuk kebutuhan seleksi, di siapkan oleh Direktorat Pendidikan Madrasah, selanjutnya hasil seleksi tersebut dikirim ke Kementerian Agama RI di Jakarta melalui Kasubdit Kesiwaan sekaligus untuk dilakukan pemeriksaan,” jelas Muntasyir

Lembar Jawaban masing-masing peserta sudah kita kirimkan, setelah seleksi berakhir, maka pengumuman hasil menunggu dari Jakarta. Bidang studi yang di seleksi, adalah mata pelajaran Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi dan Geografi. Masing kemenag kabupaten/kota mengirimkan 6 (enam) orang, mewakili keenam bidang studi yang di perlombakan. Tambah Kasi kesiswaan Bidang Pendidikan Madrasah Kepada satunan.

Di tempat yang sama salah seorang official dari Kota Banda Aceh M. Putra Aprullah, SE.Ak meyampaikan, Peserta dan juga official sangat antusias mengikuti acara ini, karena dapat memberikan pengalaman dalam mengembangkan konsep pembelajaran sains di Madrasah. Kegiatan ini diharapkan dapat diselenggarakan setiap tahun mulai tingkat Madrasah, Kabupaten/kota, dan Provinsi sehingga akan menumbuhkan pola pikir ilmiah bagi siswa madrasah.

Dalam arahannya pembukaan kegiatan Kabid Bidang Pendidikan Madrasah Drs. Efendi, M.Si, mengharapkan dengan kompetisi ini semoga dapat terpilih peserta terbaik di bidang sains yang akan diikutkan pada AKSIOMA dan KSM tingkat nasional yang dijadwalkan pada tanggal 3-7 September 2013 di Malang Jawa Timur. Bersamaan dengan itu juga akan dilaksanakan Expo madrasah dari masing-masing provinsi.

Kabid juga menambahkan, peserta AKSIOMA yang sudah terpilih di masing-masing kabupaten/kota agar mempersiapkan diri dengan belajar dan berlatih secara rutin supaya memperoleh prestasi terbaik bagi Aceh. (Alfaizin/y)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.069903 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 835668
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.