Senin, 10 Juni 2013, 10:07 – Kankemenag
Pejabat dan Kepala Madrasah Dilantik di Gayo Lues

Blangkejren-KemenagNews (10/6/2013) Kakankemenag Gayo Lues Drs. Hasan Basri, di Aula Kankemenag Gayo Lues melantik 1 orang Pejabat Eselon IV dalam lingkungan kantor Kementerian Agama Kabupaten Gayo Lues dan 1 Kepala Madrasah sesuai dengan Peraturan Menteri Agama (PMA) No. 13 tahun 2012 tentang Organisasi dan tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

Ada pun Pejabat Eselon IV yang dilantik Rabu (5/6) tersebut yaitu H. Hasbullah, Sag yang sebelumnya menjabat sebagai Penyuluh Agama dilantik Menjadi kepala Seksi Pendidikan Islam, dan Syamsul Bahri, Spdi yang sebelumnya menjabat sebagi Kepala Seksi Pendidikan Islam dilantik menjadi menjadi Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Ujung Baro.

Dalam arahannya, kakankemenag Drs. Hasan Basri menegaskan bahwa Jabatan adalah Amanah, makanya Amanah tersebut dijaga dan jangan mudah diprovokasi oleh pihak mana pun, juga dijalankan sesuai dengan tugas dan fungsi kita agar kedepan kankemenag Kab. Gayo Lues serta seluruh unit jajaran dibawahnya dapat menjalan kan tugas sebagaimana mestinya sesuai dengan apa yang telah diemban kan oleh Negara.

Begitu juga, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam rangka pembinaan karir sebagai PNS dan bagian dari pengembangan Organisasi di lingkungan Kementerian Agama,jangan dimaknai negatif atau dipolitisir sedemikian rupa,tunjukkan kinerja dan dedikasi yang tinggi,buktikan bahwa anda mampu dan cakap ,mempunyai disiplin yang tinggi dalam mengembangkan amanah ini.

Drs. Hasan Basri mengharapkan kepala Kepala Madrasah yang berperan sebagia Educator pendidik artinya Kepala Madrasah Wajib menerapkan Etensi Pendidik dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Madrasah dengan memiliki alat pendidikan dalam karekternya yakni, kewibawaan,keteladanan,kasih sayang yang tulus,penguatan,ketegasan dalam mendidik.Sebagai Manajer Kepala Sekolah berperan mengelola sumber daya untuk mencapai tujuan institusi pendidikan serta efektif dan efesien melalui fungsi manajerial.

Sebagai Administrator berperan menjalankan tugas menata usaha data dan Dokumen Murid,Kurikulum dan pembelajaran personil,keuangan,sarana prasarana dan hubungan Masyarakat.Sebagai supervisor berperan membantu pertumbuhan profesionalitas baik melalui tehnik Individual, kelompok ataupun dengan kunjungan kelas. Sebagai pemimpin Kepala Madrasah harus membimbing,membina,mempengaruhi,mengajak dan menggerakkan orang-orang (tata usaha,Guru,Murid, Komite dll), supaya bersedia bekerja sama mencapai tujuan yaitu meningkatkan pendidikan yang bermutu,sekolah yang bermutu,guru yang bermutu sehingga menghasilkan anak didik yang bermutu.

Sebagai Inovator berperan secara Dinamis dan kreatif untuk melakukan pembaharuan dan tidak terjebak pada kegiatan nihil. Sebagai Motivator yaitu kemampuan memberi penguatan, dorongan agar Guru bekerja antusias dan bertanggung Jawab.

Dia juga mengharapkan kepada semua pejabat kankemenag agar disiplin menjalankan Tugas,tekun dan Optimis, gigih dan bekerja keras,berpikiran positif pada orang lain,lenyapkan kekhawatiran,tidak mengucapkan kata Negatif,jangan permasalahkan perbedaan,jangan selalu menyalahkan orang lain, Marilah sama-sama kita pahami dan kita laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,tutur Drs. Hasan Basri.

Acara pelantikan ini berlangsung dengan Hikmad dan dihadiri oleh Kepala Madrasah ( MI,MTS dan MA), kepala KUA Kecamatan dan Pengawas dilingkungan Kankemenag Gayo Lues. (Humas Kemenag Gayo Lues/Jufri/Ali Sadikin/y)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.076637 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1417799
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.