Kamis, 16 Mei 2013 – Kankemenag
Sosialisasi Pemenuhan Jam Kerja bagi Guru PAI di Atim

Idi-KemenagNews (15/5/2013) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, dalam hal ini Seksi Pendidikan Agama Islam mengadakan sosialisasi pemenuhan jam kerja bagi guru Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar se-UPTD Idi Rayeuk, yang diikuti sejumlah 68 guru PAI SD bertempat di SD.N 5 Idi beberapa waktu yang lalu.

Dalam sosialisasi tersebut ditemukan berbagai permasalahan, diantaranya kurangnya jam mengajar para guru, rombongan belajar juga masih kurang, penempatan guru agama yang tidak merata yang di satu tempat berlebihan namun di tempat yang lain belum mencukupi.

Guna menyelesaikan permasalahan tersebut ada beberapa solusi yang ditawarkan, diantaranya yaitu pertama Salam (pembiasaan akhlak mulia) misalnya membiasakan para siswa agar melakukan salaman/jabat tangan dengan guru sebelum masuk sekolah (jam pertama), membiasakan shalat dhuha, dan sebagainya, kedua mengadakan pentas seni PAI, ketiga Tuntas Baca Tulis Al-Quran (TBTQ), keempat Rohani Islam (Rohis), kelima Sanlat (pesantren kilat), dan keenam IRAMA (kegiatan di bulan Ramadhan).

Kepala Seksi Pendidikan Islam Muslim,M.Si mengatakan seluruh kegiatan ektra kulikuler dilakukan di luar jam belajar rutin (intra kulikuler) sehingga tidak mengganggu proses belajar mengajar yang telah disusun sebelumnya. (jamaluddin/y)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.052015 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 863104
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.