Minggu, 21 April 2013, 01:25 –
Tindaklanjuti Temuan Irjen, Kemenag Singkil adakan Rakor

Singkil-KemenagNews (20/4/2013)

Dalam rangka Pelaksanaan DIPA Tahun 2013 Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil gelar Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Temuan Inspektorat Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2012 yang lalu. Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil Drs. H. Herman, M.Sc.

Kegiatn tersebut berlansung sehar kamis tanggal 18 April 2013 di Aula Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, hadir dalam kegiatan tersebut seluruh Kepala Seksi serta Penyelenggra Syariah, beserta satu orang staf dari maisng-masing seksi. Kemudian di tambah lagi 3 Kepala Madrasah Negeri yang ada di lingkungan Kementerian Agama KabpPaten Aceh Singkil Masing-masing di dampingi satu orang bendahara madrasah.

Dalam penyampaiannya, Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil Drs. H. Herman, M.Sc mengatakan kegiatan ini di lakukan dalam rangka menyahuti dan menindaklanjuti temuan-temuan dari Inspektorat Jendral Kementerian Agama Pusat di tahun 2012 yang lalu.

Semoga dengan digelarnya Rakor ini semua temuan-temuan yang ada di tahun sebelumnya tidak ada lagi di tahun-tahun berikut ya.

Untuk itu tambah Herman, setiap satker harus benar-benar memahami kata kunci dalam penyampaian laporan keuangan, sehingga tidak ada lagi di temukannya kesalahan-kesalahan dalam membuat laporan keuangan di tahun berikutnya jika ada tim Itjen Kemenag pusat yang turun untuk memeriksa laporan keuangan kita ungkap herman.

Di samping memperbaiki laporan keuangan yang sesuai dengan aturan serta standar yang sudah di berikan bimbingan oleh tim Itjend Kemenag pusat, masih ada hal lain yang juga perlu di pahamai, seperti penilaian Kinerja dalam bentuk LAKIP, Administrasi Kegegawaain, serta masih banyak hal-hal lain berkaitan dengan Tupoksi Kementerian Agama, demikain akhiri Herman. ( Mustafa )

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013524 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1424806
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.