Sabtu, 6 April 2013 – Kankemenag
`Tarian Nalo` Sambut Kunjungan Kakanwil di Aceh Tengah

Takengon-KemenagNews (5/4/2013) Kehadiran Kakanwil Kemenag Aceh, Drs. H. Ibnu Sa`dan, M.Pd dalam rangka pembukaan Rapat Koordinasi Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Tahun Anggaran 2014 Kankemenag Kab. Aceh Tengah bersama Wakil Bupati Aceh Tengah, disambut dengan ‘Tarian Nalo’ oleh siswa/siswi MIN 1 Bebesen. (4/4).

Tari Nalo sebagai adat Gayo, awali penyambutan Kakanwil di Kantor Kemenag Kab. Aceh Tengah, kawasan Paya Tumpi.

Dalam setiap perencanaan dan program, yang paling urgens adalah validitas data. Karena itu, data harus betul-betul valid agar rencana dan program dapat dilaksanakan dengan baik. Demikian satu hal penting di antara banyak hal yang disampaikan Kakanwil Kemenag Aceh, H. Ibnu Sa’dan saat menyampaikan arahannya dalam pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) tahun anggaran 2014 Kankemenag Kab. Aceh Tengah di aula kantor setempat, Kamis (4/4).

Terkait antara rencana atau program kerja dan pentingnya data yang valid, Kakanwil juga berharap tahun 2014 atau tahun ini kemenag Aceh sudah memiliki e-data. “Ini perlu kerja keras teman-teman mulai dari penyuluh, kepala madrasah dan KUA sampai dengan teman-teman Kasi/ Penyelenggara di kabupaten/kota. Insya Allah di tahun 2014 nanti kita akan mudah melaksanakan apa yang kita programkan”, ujar kakanwil.

Di hadapan peserta rakor yang dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tengah Drs. H. Khairul Asmara, MM, Kakanwil juga mengharapkan pihak pemerintah daerah untuk selalu terus mendukung dan membantu pelaksanaan rencana dan program kerja kantor kementerian agama Aceh Tengah. Sebagai instansi yang mengurusi keumatan, banyak tugas dan pekerjaan kementerian agama ini, mulai dari pendidikan, haji, zakat, wakaf, nikah dan rujuk. “Beban kerja yang banyak ini terasa berat bagi kami di jajaran kementerian agama. Dan karena itu, bantuan pemerintah daerah selalu kami butuhkan”, kata kakanwil.

Sebelumnya Wabup Khairul Asmara, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada dasarnya pemda Aceh Tengah memiliki perhatian yang besar dan berapresiasi dengan apa yang telah banyak dilakukan oleh kementerian agama Kabupaten Aceh Tengah dalam memberikan pelayanan kepa masyarakat dengan segala kinerjanya.

Sementara itu, mengawali acara sambutan rakor Drs.H.Hamdan mengatakan bahwa kegiatan rakor ini pada intinya ialah pelaksanaan salah satu rencana yang sudah disusun pada tahun yang sedang berjalan (2013, ed) sesuai mata anggaran dan DIPA yang kita terima. “Walaupun pada saat-saat ini banyak mata anggaran yang masih dalam tanda ‘bintang’”, katanya.

Hamdan juga berharap, kehadiran Bapak Kakanwil dalam rakor tersebut akan membawa angin segar penyampaian informasi dan sekaligus arahan bagi jajaran kankemenag Aceh Tengah agar rencana-rencana kerja yang disusun dapat dilakukan sesuai dengan aturan dan dapat mengantisipasi kesalahan dalam melakukan setiap kegiatan/program. “Baik salah administrasi sekaligus salah dalam pelaporan”, ujarnya. Kankemenag juga meminta kepada peserta rakor agar mengikuti paparan rencana program yang disampaikan oleh para kasi/penyelenggara dan sekaligus bisa berdikusi memberikan masukan. Semua rencana kerja dan program musti ada skala prioritas, pintanya.

Rakor RKA-SK Kankemenag Aceh Tengah kali ini mengangkat tema : “Mewujudkan perencanaan berbasis kinerja, berkualitas, transparan dan akuntabel”. Peserta yang mengikuti rakor terdiri dari para kepala RA, Madrasah negeri, kepala KUA, Penyuluh Agama Islam Fungsional, dan Kasi. Turut diundang dalam pembukaan rakor, para pimpinan dayah, ketua BP4 kecamatan, dan pimpinan pengajian majelis taklim.

Kehadiran Kakanwil Drs.H.Ibnu Sa’dan, M.Pd dalam rangka rakor RKA-SK ke Aceh Tengah dan Bener Meriah didampingi Kasi Sub Humas dan Informasi, H. Akhyar, S.Ag. [Darmawan Humas Kemenag Ateng/Bub/y]

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.085715 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1204640
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.