Jumat, 8 Maret 2013, 00:05 –
Bedah Kurikulum 2013 Bersama Ketua MGMP PAI SMA Aceh

Banda Aceh-KemenagNews (7/3/2013) Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMA Provinsi Aceh akan menggelar kegiatan bedah kurikulum PAI 2013. Kegiatan ini yang dilaksanakan pada 8 Maret 2013 di Aula SMA Negeri 3 Banda Aceh dan akan dilaksanakan dalam beberapa tahap. Sebagai tahap awal akan di ikuti oleh seluruh pengurus MGMP PAI SMA Provinsi Aceh dan beberapa perwakilan pengurus dari MGMP PAI SMA Kota Banda Aceh dan MGMP PAI SMA Kabupaten Aceh Besar khusus membahas tentang kurikulum PAI 2013 pada tataran Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar.

Ketua MGMP PAI SMA Provinsi Aceh yang juga Sekretaris Umum DPW AGPAII Aceh yaitu Ustadz Muhammad Yani, S.Pd.I, M.Ag mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membedah kurikulum PAI 2013 yang sudah diluncurkan oleh Pemerintah dalam hal ini Direktorat Pendidikan Agama Islam (DITPAIS) sebagai langkah tahap awal.

Sedangkan untuk tahap selanjutnya akan difokuskan kepada menyusun silabus serta RPP PAI sesuai dengan harapan dari kurikulum PAI.

Di tempat yang sama sekretaris MGMP PAI Provinsi Aceh, Kamaruddin, S.Pd.I menjelaskan kegiatan ini rencananya mendatangkan narasumber Bapak Marwan Fikri, S.Ag, M.Pd selaku Kasi Kurikulum Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Banda Aceh yang mana beliau sebelumnya merupakan salah seorang guru PAI dan Pengurus DPW AGPAII Aceh.

Harapannya kehadiran pembicara ini mampu membuka cakrawala dan wawasan baru serta pemahaman yang konprehensif terhadap kurikulum PAI 2013 khususnya bagi rekan rekan guru PAI harapnya. [y/y]

[Foto: Muhammad Yani (Sekjen AGPAII Aceh)/ Ketua MGMP PAI SMA Provinsi Aceh, di depan Kantor Sekjen di Jakarta]

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.932152 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.54
Jumlah pengunjung: 1524838
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.