Jumat, 22 Februari 2013, 05:11 –
Di Takengon Harus Ada Penyuluh yang Masuk LP

Takengon-KemenagNews (21/2/2013)

Adalah Kakankemenag Kabupaten Aceh Tengah, Drs. H. Hamdan, dalam kesempatan rapat kerja dengan semua Kepala KUA dan penyuluh fungsional di lingkungan Kemenag Aceh Tengah, Kamis (21/2) di Kota Takengon, mengatakan bahwa penyuluh mesti ada yang masuk Lembaga pemasyarakatan (LP).

Namun tujuannya bukan menjadi salah satu penghuni LP tersebut, melainkan melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai penyuluh agama kepada penghuni LP, termasuk juga para petugas LP.

“Dalam melaksanakan penyuluhan dan pembinaan agama, para penyuluh juga perlu memperhatikan kelompok masyarakat tertentu yang terkadang sering termarginalkan, seperti penghubi LP, pasien rumah sakit jiwa, dan lain-lain yang semisalnya,” kata Hamdan di hadapan Kepala KUA dan penyuluh agama PNS se Aceh Tengah.

H.Hamdan juga mengharapkan agar para pegawai di lingkungan kemenag selalu mengembangkan kualitas diri di samping tetap hidup sederhana.

“Selalu berpola hìdup sederhana dan berprasangka baik adalah termasuk sifat mulia yang harus kita biasakan,” tuturnya.

Pertemuan yang difasilitasi Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kankemenag Aceh Tengah itu dimaksudkan untuk mensikronkan tugas-tugas pegawai yang ditempatkan di KUA Kecamatan termasuk para Penyuluh Agama Fungsional.

(mahbub/admin)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.013535 detik
Diakses dari alamat : 10.1.7.64
Jumlah pengunjung: 1424609
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.