Kamis, 15 November 2012, 13:43 – Pendis & Madrasah
MIN Merduati, MTsN Model, dan MAS Ulumul Quran, Juara Pawai Tahun Baru

Banda Aceh-KemenagNews (15/11/2012) Setelah sejak pagi meyelesaikan rute jalan kaki, dari Blang Padang dan finish di Masjid Raya, bagi MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMU, pengumuman lomba pawai/karnaval 1 Muharram 1434 Hijriah pun, diumumkan oleh Dewan Juri, yang diketuai Zulkarnain, MA, dan Sekretaris Nasruddin AB, S.Ag, di Depan Masjid Raya Baiturrahman, bakda zhuhur (15/11).

Para sang juara, keputusan Dewan Hakim dibacakan Drs. Abdul Syukur, MA di Teras Depan Masjid Raya Baiturrahman, “Juara I, II, dan III ialah MIN Merduati, SDN 50, dan MIN Model, Juara Harapan I, II, dan III ialah SDN 22, SDN 5 Seutui, dan SDN 54.”

“Juara I, II, dan III, dan Harapan I, II, dan III untuk kategori Mts/SMP ialah, MTsN Model, MTsS Darul Ulum, SMP Islam YPUI, MTsS Babun Najah, SMPN 19, dan SMPN 11,” lanjut Abdul Syukur yang mahir Bahasa Arab itu.

Diumumkan juga hasi dari Musabaqah Pawai Tahun Baru, yang diselenggarakan atas kerjasama BPHBI (Panitia Peringatan Hari-hari Besar Islam) Aceh dengan DPW BKPRMI (Dewan Pengurus Wilayah Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia) Aceh ini, juara I sampai Harapan III jenjang MA/SMU. MAS Ulumul Quran kelura sebagai juara I, MAS Darul Ulum Juara II, dan MAN Rukoh Juara III.

“Sedangkan Juara Harapan I, II, dan III jenjang MA/SMA,” lanjut Kasi Mapenda Kemenag Banda Aceh, Drs. Abdul Sykur, MA, lagi, “SMA 1 Banda Aceh, SMA 7, dan MAS Babun Najah Ulee Kareng.”

Nasruddin Ibrahim mengakui, tradisi pawai menyambut tahu baru islam diupayakan akan terus diadakan di tahun-tahun ,mendatang tapi hal itu tak dapat terlaksana tanpa ada dukungan dana yang memadai dari Pemerintah Aceh.

“Dari sejumlah 144 regu yang mabil bagian pada pawai itu, 50 regu di antaranya peserta dari kalangan PAU dan TK. Sedangkan 94 regu lainnya utusan dari SD, SMP, SMA dan sederajat yang ada di Kota Banda Aceh,” kata Drs. H. Nasruddin Ibrahim, M.Ag, Ketua Umum DPW BKPRMI Aceh.

Pawai menyambut tahun baru Islam yang dimusyabaqahkan dengan Tim Dewan Juri dari DPW BKPRMI, Kemenag, Hiqqah dan Disdik tersebut memperebutkan hadiah uang tunai dengan jumlah total Rp. 22.500.000.

Adapun rute yang akan dilalui pawai untuk utusan PAUD/TK, setelah star di Lapangan Blang Padang melewati jalan Sultan Iskandarmuda, melewati pendopo Gubernur Aceh, Jalan Sultan Alaidin Mahmusyah dan finish di Museum Rumoh Aceh.

Sedangkan untuk utusan SD/SMP/SMA dan sederajat juga rute yang sama tapi setelah pendopo Gubernur Aceh melanjutkan perjalanan ke Jalan St Alaidin Mahmudsyah, Jalan Tgk Chik Ditiro, Jalan T Hasan Dek, Jalan Tgk H Mhd Daud Bereueh, Sp Lima dan finish di Halaman Masjid Raya Baiturrahan. [yakub/syahrul ahmad]

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.094917 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.54
Jumlah pengunjung: 1526382
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.