Rabu, 8 Agustus 2012 –
Abu MUDI, Melayani Ummat Melalui Facebook hingga BBM

Samalanga-KemenagNews (8/8/2012)

Konsultasi keagamaan merupakan suatu kebutuhan rohani masyarakat Aceh yang sarat dengan religius, dalam hal ini masyarakat Aceh menanyakan persoalan keagamaan kepada para Ulama di Aceh dalam berbagai moment, adakala melalui lisan dan adakalanya juga memanfaatkan fasilitas teknologi, semisal dengan Sms, telpon bahkan Facebook.

Hal ini dapat terlihat dari antusiasme masyarakat facebooker Aceh yang menyakan beragam persoalan keagamaan kepada Abu Mudi (Pimpinan Dayah Mudi Mesjid Raya Samalanga) di akun Facebook Beliau. Rata-rata setiap harinya tidak kurang dari sepuluh penanya yang melayangkan pertanyaan kepada Abu Mudi.(Facebook Abu Mudi)

Menurut amatan penulis, nampaknya pelayanan konsultasi Agama yang dipraktekkan oleh Abu Mudi merupakan inovatif baru konsultasi agama dan menjangkau semua kalangan, apalagi pengguna Facebook telah menjangkau semua kalangan usia dan daerah.

Dalam kesibukan padatnya jadwal pengajian TASTAFI (Tasawuf, tauhid dan Fiqh) di beberapa daerah di aceh dan di Tanah Air, Abu Mudi tetap melayani konsultasi keagamaan melalui laman facebook bahkan sekarang ini Abu Mudi juga melayani konsultasi agama melalui Balck Berry Mesangger (BBM) di pin 29E5F8B4. (Mukhlisuddin)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.053581 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1205668
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.