Senin, 30 Juli 2012 –
Pesantren Kilat SMAN 5 Takengon di Jagong Jeget

Takengon-KemenagNews (30/7/2012)

Dalam rangka mengisi suasana bulan suci Ramadhan 1433 Hijriyah, SMAN 5 Takengon menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat (sanlat) selama 1 (satu) minggu mulai tanggal 23 s/d 28 Juli 2012 M bertepatan dengan 3 s/d 8 Ramadhan 1433 H bertempat di Gedung sekolah menengah atas yang berlokasi di Jalan Ki Hajar Dewantara Kampung Jeget Ayu Kecamatan Jagong Jeget Kabupaten Aceh Tengah.

Menurut Konadi Lingga, S.Pd selaku penanggung jawab kegiatan, sanlat tersebut bertujuan untuk menambah wawasan keagamaan (keislaman) bagi siswa dan siswi terutama sekali dalam hal pemantapan iman dan taqwa peserta didik, khususnya siswa-siswi SMAN 5 Takengon.

Disadari bahwa jam pelajaran bidang studi Pendidikan Agama Islam di sekolah umum hanya 2 (dua) jam selama ini, maka dengan rutinnya diadakan kegiatan keagamaan seperti Sanlat dan perayaan hari-hari besar Islam akan dapat mengisi kekurangan perolehan materi-materi keislaman bagi peserta didik.

Dalam sanlat SMAN 5 Takengon ini, materi-materi yang diberikan kepada peserta meliputi: Membaca Al-Qur’an (Tajwid), Hadits, Aqidah – Akhlaq, Fiqih, Kepemimpinan Islam dan Praktek Ibadah. Demikian papar Konadi Lingga yang juga sebagai Wakil Kepala sekolah Bidang Kesiswaan.

Pemateri dalam kegiatan sanlat adalah para guru di sekolah tersebut, baik guru bidang studi umum maupun guru pendidikan Agama Islam. Selain itu juga melibatkan Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penghulu KUA Kecamatan Jagong Jeget, yaitu Mahbub Fauzie, S.Ag dan Abu Musodik, S.HI.

“Kami sangat berterima kasih atas keterlibatan bapak-bapak dari KUA Kecamatan dalam membantu kegiatan keagamaan bagi anak didik kami termasuk dalam kegiatan pesantren kilat ini” demikan ungkap Kepala SMAN 5 Takengon, Drs. Haliddin, MPd.

(AT5/Mahbub)

FAQ
Back to Top Halaman ini diproses dalam waktu : 0.064082 detik
Diakses dari alamat : 103.7.12.72
Jumlah pengunjung: 1211795
Lihat versi mobile
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
© Copyright 2013 Pusat Informasi dan Humas Kementerian Agama. All Rights Reserved.